Recent Posts

Saut Tantang Jokowi Main ke KPK, Ini Tanggapan Istana

17 Des 2019
Saut Situmorang
Wakil Ketua KPK Saut Situmorang (Jawapos)

Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Saut Situmorang meminta agar Presiden Joko Widodo untuk main ke kantornya. Hal itu disampaikan Saut dengan tujuan agar Jokowi bisa berkumpul bersama pegawai KPK soal penanganan tindak pidana korupsi.

Menanggapi hal itu, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko mengaku belum mengetahui apakah Jokowi akan berencana bertemu pimpinan KPK. Jadwal kegiatan Presiden, menurut Moeldoko, diatur oleh Sekretaris Negara.






"Belum tahu ya jadwalnya. Sesneg yang tahu jadwalnya," ujar Moeldoko di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (16/12/2019), seperti dikutip Suara.

Sebelumnya, Saut meminta agar Presiden Jokowi untuk main ke kantor KPK untuk berkumpul bersama para pegawai KPK.

"(Pak Jokowi) main-main lah ke KPK, ada benih yang sudah tumbuh di KPK," kata Saut di Jalan Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, Ahad (15/12/2019).

"Ngobrol lah dengan penyidik, terus dengan tim pencegahan yang sudah keliling Indonesia," lanjutnya.

Terkait banyaknya usulan untuk menerbitkan Perppu KPK, Jokowi pada pekan lalu mengatakan evaluasi akan dilakukan setelah UU KPK berjalan.

"Sampai detik ini kita masih melihat, mempertimbangkan. Tapi kan UU-nya belum berjalan, kalau nanti sudah komplit, sudah ada Dewas, sudah ada pimpinan KPK yang baru nanti kita evaluasi lah," tandasnya. [Ibnu K/Tarbiyah]








Tidak ada komentar:

Posting Komentar