Recent Posts

Bandara hingga Tol Banjir, Ini Tiga Instruksi Jokowi

1 Jan 2020
bandara halim perdanakusuma
Bandara Halim Perdanakusuma hari ini (Direktorat Jenderal Perhubungan Udara)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Banjir, Semua Penerbangan dari Bandara Halim Dialihkan ke Soekarno-Hatta", https://nasional.kompas.com/read/2020/01/01/11422151/banjir-semua-penerbangan-dari-bandara-halim-dialihkan-ke-soekarno-hatta.
Penulis : Fitria Chusna Farisa
Editor : Icha Rastika

Banjir yang melanda Jabodetabek di awal tahun 2020 menyita perhatian khusus Presiden Joko Widodo. Sejumlah obyek vital terkena dampak banjir. Di antaranya Bandara Halim Perdana Kusuma dan Tol Cikampek.






Presiden Jokowi pun menginstruksikan tiga hal. Dengan mengutamakan keselamatan warga.

Pertama, memerintahkan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), pemerintah provinsi, dan tim SAR bergerak bersama menanggulangi banjir.

"Jadi BNPB, pemerintah provinsi, SAR, semuanya harus segera bergerak bersama-sama. Untuk memberikan rasa aman, memberikan keselamatan pada warga yang terkena bencana banjir," kata Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan Yogyakarta, Rabu (1/1/2020).

Kedua, Presiden Jokowi meminta agar fasilitas-fasilitas umum segera dinormalisasi. Sebab, hingga saat ini, sejumlah failitas umum masih tak beroperasi, seperti Bandara Halim Perdanakusuma, Tol Cikampek, dan beberapa titik tol lainnya.

Ketiga, Jokowi memerintahkan pemerintah pusat dan provinsi harus bekerja bersama-sama untuk menanggulangi banjir.








Tidak ada komentar:

Posting Komentar