Recent Posts

Di Perumahan Ini Banjir se-Atap Rumah, Warga Minta Tolong 'Terjebak' di Lantai Dua

1 Jan 2020
Banjir di Bekasi
Banjir di Bekasi (Dok Istimewa)

Sejumlah wilayah di Jabodetabek tergenang banjir. Namun agaknya perumahan ini yang paling parah. Ketinggian air mencapai atap rumah, hingga warga mengungsi. Hanya rumah dua lantai atau lebih yang masih bisa ditempati.






Perumahan Pondok Mitra Lesati, namanya. Ketinggian banjir di perumahan yang berlokasi di Jatiasih Bekasi ini setinggi atap rumah.

Ayu, salah seorang warga Perumahan Pondok Mitra Lestari, menuturkan, banjir sudah menggenangi perumahannya sejak pukul 06.00 WIB, Rabu (1/1/2020). Banjir sempat surut, namun kemudian air kembali naik.

"Tadi pukul 06.00 WIB naik, sempat surut, naik lagi pukul 08.00 WIB, sampai sekarang belum surut," kata Ayu.

Ayu mengatakan rumahnya berada di Jalan Akasia RT 15 RW 013, Jatirasa, Jatiasih, Bekasi. Banjir di perumahannya malam ini per pukul 19.08 WIB, tinggi air sudah sampai se-atap rumah. Menurut Ayu, air cepat meninggi karena tanggul di perumahan tersebut jebol.

Baca juga: Tak Liburan, Ini yang Dilakukan Relawan PKS di Tahun Baru

"Kebetulan rumah kami sudah se-atap (banjirnya), kami ngungsi ke rumah tetangga ada lantai dua, yang lebih tinggi. Ternyata lantai satunya pun sudah kerendem," lanjutnya seperti dikutip Detik.

Ayu menambahkan, listrik juga padam. Sehingga dirinya bersama 10 warga di rumah itu berharap bantuan segera datang karena cuaca dingin dan minim konsumsi. [Ibnu K/Tarbiyah]








Tidak ada komentar:

Posting Komentar