Recent Posts

‘Donald Trump Lemparkan Dinamit ke Lemari Besi’

6 Jan 2020
Donald Trump

Mantan Wakil Presiden AS Joe Biden mengatakan, Presiden Donald Trump baru saja melemparkan dinamit ke lemari besi. Hal itu merujuk pada tindakan gegabah Trump membunuh Komandan Garda Revolusi Iran Qassem Soleimani pada Jumat lalu (2/1/2020).






"Presiden Trump baru saja melemparkan sebatang dinamit ke dalam lemari besi," Joe Biden dalam video yang dirilis akhir pekan ini.

Pembunuhan Soleimani, yang dianggap sebagai tokoh paling kuat kedua di Iran, merupakan peningkatan dramatis konflik di Timur Tengah antara Iran dan AS beserta sekutunya. Hal itu sekaligus menjadi isu lain yang mewarnai kampanye jelang pemilu presiden AS tahun ini.

Seperti dikutip Reuters, Senator AS Elizabeth Warren juga mengkritik serangan udara yang dilakukan Trump hingga menewaskan Soleimani tersebut. Ia menilai tindakan Trump telah memicu perang berikutnya di Timur Tengah.

“Kami berada di ambang perang lain di Timur Tengah," kata Warren.

"Kami di sini bukan karena karena kecelakaan. Kami di sini karena presiden yang sembrono, sekutunya, dan pemerintahannya telah menghabiskan waktu bertahun-tahun untuk mendorong kami ke sini," tandasnya. [Ibnu K/Tarbiyah]








Tidak ada komentar:

Posting Komentar