Recent Posts

Banyak Kritikan, Bagi-bagi Sembako Ala Jokowi akan Dievaluasi

12 Apr 2020
Jokowi bagi sembako
Pembagian sembako, Kamis (9/4/2020)

Sebuah video menggegerkan media sosial. Warga berbondong-bondong ke Istana Kepresidenan Bogor. Hingga timbul kerumunan, tak sesuai dengan semangat phisycal distancing dan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).






Mereka mengira akan ada pembagian sembako dari Presiden Joko Widodo. Padahal menurut Sekretariat Presiden, Sabtu (11/4/2020) malam itu tidak ada pembagian sembako.

"Kemungkinan karena malam sebelumnya ada pembagian paket sembako, masyarakat mengira akan ada lagi pembagian sehingga mereka berbondong-bondong ke Istana Kepresidenan Bogor," kata Kepala Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden Bey Triadi Machmudin.

Sekretariat Presiden pun berjanji akan mengevaluasi kegiatan pembagian paket sembako dari Presiden Jokowi.

“Terlebih lagi, DKI Jakarta dan wilayah Bogor sudah ditetapkan Menteri Kesehatan sebagai wilayah Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Tentunya kami semua harus mendukung pelaksanaan PSBB ini,” kata Bey.

Kegiatan pembagian sembako itu dilakukan dua kali. Pertama, dalam perjalanan dari Istana Merdeka Jakarta menuju Gerbang Tol Kemayoran untuk melanjutkan perjalanan ke Bogor, Kamis (9/4/2020) sore. Kedua, dilakukan pada Jumat (10/4/2020) malam di Bogor.

"Dalam kegiatan pembagian paket sembako tersebut, pihak Paspampres selalu mengutamakan protokol kesehatan dalam pandemi virus corona dan physical distancing," tambah Bey. []









1 komentar:

  1. Bosan dengan gaya yang sekarang? mau ikutan trendy tapi bingung yang bagaimana, kunjungi link ini untuk mengetahui apa yang lagi trendy bit.ly/2V4m9kQ dan juga jangan lupa untuk tetap memperhatikan style link alternatif ketua poker kita setiap harinya dong broo, hari gini masih ketinggalan zaman apa kata temen lu bro

    BalasHapus