Recent Posts

Luhut: Penduduk Kita 270 Juta, Yang Meninggal Karena Corona Nggak Sampai 500

15 Apr 2020
Luhut: yang meninggal corona nggak sampai 500
Luhut Binsar Panjaitan (Antara)

Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan mengatakan, pemerintah akan mengambil langkah berikutnya setelah mengevaluasi pelaksanaan PSBB.






Langkah berikutnya itu akan diputuskan dengan berbagai pertimbangan, di antaranya data jumlah korban meninggal akibat corona.

“Buat saya juga jadi tanda tanya sih, kenapa jumlah meninggal sampai hari ini, maaf sekali lagi, itu kita angkanya enggak sampai 500 padahal penduduk kita ini kan 270 juta, infected 4.000-an lebih katakan kali sepuluh 50.000,” kata Luhut saat konferensi pers secara virtual, Selasa (14/4/2020).

Ia lalu membandingkan dengan Amerika Serikat yang penduduknya 328 juta, jumlah yang meninggal sudah mencapai 22.000 jiwa. Yang positif kena corona sampai setengah juta.

Luhut tidak mau pemerintah disebut lambat. Pemerintah juga memberikan pengamanan sosial berupa kartu pra kerja dan bantuan langsung.

“Kita ingin pastikan bahwa rakyat-rakyat kecil itu menerima social safety net berjalan. Jadi Kartu Pra Kerja, bantuan langsung semua itu dipastikan,” tandasnya. []









Tidak ada komentar:

Posting Komentar