Recent Posts

Luhut: Virus Corona Nggak Kuat di Cuaca Indonesia

3 Apr 2020
Luhut
Luhut Binsar Pandjaitan (Merdeka)

Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan virus Corona tidak kuat di cuaca Indonesia karena panas. Hal itu ia simpulkan dari hasil modelling yang ada.






“Dari hasil modelling kita yang ada, cuaca Indonesia, ekuator ini yang panas dan juga humidity tinggi itu untuk COVID-19 ini nggak kuat,” kata Luhut pada rapat koordinasi yang disiarkan lewat akun YouTube Sekretariat Presiden, Kamis (2/4/2020).

Kendati demikian, Luhut menambahkan, masyarakat tak boleh juga menganggap enteng virus tersebut. Luhut mengatakan disiplin menjaga jarak (physical distancing) tetap perlu dilakukan guna mencegah penularan.

Sebelumnya Luhut menegaskan pemerintah tak pernah ragu dalam membuat keputusan terkait penanganan Covid-19. Luhut mengatakan semua pertimbangan dihitung secara cermat oleh pemerintah.

Sementara itu, pertambahan jumlah kasus positif corona tampak stabil. Pada 27 Maret bertambah 153 orang, 28 Maret bertambah 109 orang, 29 Maret bertambah 130 orang, 30 Maret bertambah 129 orang dan 31 Maret bertambah 114 orang. Berikutnya pada 1 April bertambah 149 orang dan pada 2 April bertambah 113 orang. [Ibnu K/Tarbiyah]










Tidak ada komentar:

Posting Komentar