Recent Posts

Rela Tunda Naik Haji, Wanita Ini Sumbangkan Tabungannya untuk Bantuan Covid-19

9 Apr 2020
Khalida rela tunda naik haji

Naik haji adalah cita-cita setiap umat Islam. Begitu pula dengan wanita muslimah ini. Tabungannya sudah cukup untuk pelunasan naik haji. Namun, ia menunda melunasinya karena semua tabungan itu ia sedekahkan untuk membantu warga terdampak covid-19.






Khalida Begum Ji, nama muslimah ini. Ia berasal dari Kashmir. Tabungannya sebesar Rs 5 lakh atau senilai Rp 108 juta ia sumbangkan kepada Sewa Bharati yang berafiliasi dengan RSS Indraprastha Vishma Samvad Kendra (IVSK).

Menurut Kepala Bagian Medis RSS IVSK, Khalida Begum Ji terkesan dengan pelayanan yang diberikan oleh Sewa Bharati di Jammu dan Kashmir selama masa pandemi covid-19. Karenanya ia memutuskan untuk menyumbangkan Rs 5 lakh tabungannya.

“Khalida ingin agar uang ini digunakan oleh organisasi layanan masyarakat Sewa Bharati untuk orang miskin dan yang membutuhkan di Jammu dan Kashmir. Ini tabungannya untuk haji, namun ia tangguhkan karena situasi saat ini,” kata Arun Anand.

Tak hanya kali ini Khalida berdonasi. Sebelumnya, muslimah itu telah banyak membantu fakir miskin dan dhuafa di di Jammu dan Kashmir. Ia telah dikenal dengan aksi-aksi sosialnya. [Ibnu K/Tarbiyah]









Tidak ada komentar:

Posting Komentar