Recent Posts

Innalillah, Ustadz Mutammimul Ula Meninggal Dunia

7 Mei 2020
mutammimul ula meninggal dunia
Ustadz Mutammimul Ula bersama anak-anaknya, 10 Bersaudara Bintang Al Quran

Innaa lillaahi wa innaa ilaihi raaji’uun. Kabar duka datang dari keluarga penghafal Al Quran. Ustadz Mutammimul Ula meninggal dunia.

Ustadz Mutammimul Ula wafat pada Kamis (7/5/2020) jam 07.56 WIB di Rumah Sakit Sentra Medika di usia 64 tahun.






“Mohon doa, ridho, maaf dan keikhlasan semuanya,” kata Ismail Mutammimul Ula Tammim, putra keenam Ustadz Mutammimul Ula dalam broadcast-nya yang viral di grup-grup WhatsApp.

H. Mutammimul Ula, SH lahir pada tanggal 2 April 1956 di Sragen. Selain aktif berdakwah, suami Dra Hj Wirianingsih ini juga bergabung dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang pernah membawa dia menjadi anggota DPR-RI pada periode 1999 – 2004 dan terpilih kembali pada periode 2004-2009.

Keduanya dikaruniai 11 orang anak yang luar biasa. Mereka semua penghafal Al Quran. Hingga kisahnya dibukukan dengan judul 10 Bersaudara Bintang Al Quran.

Afsalurrahman Assalam adalah putra pertama. Hafal Alquran pada usia 13 tahun. Anak keduanya Faris Jihady Hanifa. Hafal Alquran pada usia 10 tahun dengan predikat mumtaz.

Putri ketiga hafal Alquran sejak usia 16 tahun. Scientia Afifah Taiba, anak keempat yang hafal 29 juz sejak SMA.

Saat buku 10 Bersaudara Bintang Al-Quran ditulis, anak kelima, Ahmad Rasikh Ilmi hafal 15 juz Al-Qur'an. Ismail Ghulam Hakim, putra keenam hafal hafal 13 juz Al-Qur'an.

Yusuf Zaim Hakim, putra ke tujuh hafal 9 juz Al-Qur'an. Putra ke delapan, Muhammad Syaihul Basyir sudah hafal Alquran 30 juz pada saat kelas 6 SD. Hadi Sabila Rosyad dan Himmaty Muyassarah, putra ke sembilan dan putri kesepuluh, masing-masing hafal 2 juz Alquran. [Ibnu K/Tarbiyah]








Tidak ada komentar:

Posting Komentar