Recent Posts

Tak Mau Dipulangkan, Polisi Butuh 6 Jam Bujuk TKA China Keluar dari Kolong Bus

26 Mei 2020
tka china sembunyi di kolong bus
Polisi bujuk TKA China yang sembunyi di kolong bus (Detik)


Satu tenaga kerja asing (TKA) asal China mengamuk di Bandara Banyuwangi dan melakukan aksi bersembunyi di kolong bus saat akan dipulangkan ke negaranya. Polisi butuh waktu 6 jam untuk negosiasi dengan TKA itu.






Cui Changqing, TKA Asal China itu terus bersembunyi di kolong bus yang mengangkut TKA yang bekerja di Jember. Dia berteriak dan tak mau diterbangkan ke negara asalnya. Polisi sempat kesulitan membujuknya lantaran terkendala bahasa.

Akhirnya, dengan memanfaatkan Google Translate bahasa China, Kapolsek Rogojampi, Kompol Agung Setyo Budi berhasil membujuknya keluar dari kolong bus.

"Mr'Cui mari keluar dari kolong bus, saya Polisi Indonesia. Kami akan melindungi anda," cerita Kapolsek Rogojampi Kompol Agung Setyo Budi saat membujuk TKA tersebut.

Agung mengaku perlu waktu 6 jam untuk meluluhkan hati Cui. Akhirnya TKA China itu keluar dengan sendirinya dari kolong bus.

"Keluar sendiri. Karena memang sudah kelamaan juga dia di bawah bus," lanjut Agung seperti dikutip Detik, Senin (25/5/2020).

Cui bekerja di pabrik semen di Jember. Sedikitnya 150 TKA dipulangkan ke negara asalnya. Namun, yang diberangkatkan hanya 146. Sisanya 3 TKA batal diberangkatkan karena dokumen tidak lengkap dan 1 TKA ngambek. []









Tidak ada komentar:

Posting Komentar