Recent Posts

Tak Perlu Cetak Uang, Pemerintah Diusulkan Ambil Simpanan 11.000 Triliun di Luar Negeri

3 Mei 2020
11.000 triliun

Usulan agar Bank Indonesia (BI) mencetak uang baru Rp 600 triliun mendapat penolakan sejumlah pihak. PKS mengingatkan, mencetak uang sebanyak itu bisa mengakibatkan hyper inflasi dan krisis ekonomi baru seperti Zimbabwe.

Baca: PKS Ingatkan Bahaya Jika BI Cetak Uang Rp 600 Trilyun






Di media sosial, penolakan cetak uang baru Rp 600 triliun juga mendapat penolakan masif. Pemerintah diminta mencari solusi lain.

Ada pula netizen yang menyarankan agar pemerintah mengambil simpanan Rp 11.000 triliun di luar negeri. Hal itu mengacu pada pernyataan Presiden Jokowi pada 2016 lalu.

“Sudah 3,5 tahun dan kami masih sabar menunggu pak... di Ramadhan ini kami berdoa semoga dana ini segera kembali, hingga negeri ini tak perlu cetak uang karena resikonya terlalu besar,” kata Ustadz Hilmi Firdausi melalui akun Twitter pribadinya, @Hilmi28, Ahad (3/5/2020), sembari menyertakan arsip berita Setkab.go.id.

Berita itu berjudul Datanya Sudah Ada, Presiden Jokowi: Uang Kita Yang Disimpan di Luar Negeri Rp 11.000 Triliun.










1 komentar:

  1. SAYA MENYAMBUT ANDA SEMUA DI PAGE INI
    INI IALAH CERITA SAYA

    Saya MURNI SANTI, seorang wanita, ibu, kakak dan rakan dari (Bekasi), Indonesia, saya seorang PENGURUS ESTATE SEBENAR dan saya telah mengalami banyak tekanan kewangan baru-baru ini, tidak ada yang mahu meminjam wang kepada kami untuk menyelesaikan projek komersial kami yang telah dibina dalam beberapa bulan sekarang. Saya telah ditipu oleh beberapa syarikat pinjaman palsu yang menuntut sejumlah wang daripada saya tanpa kami menerima pinjaman.

    Saya kecewa, suami saya berusaha sebaik mungkin dan menolong, saya akan membunuh diri kerana kesakitan, terlalu banyak ditanggung dan saya kehilangan harapan, sehingga saya diperkenalkan kepada SEMUA PINJAMAN PEMBERIAN GLOBAL sebuah syarikat pinjaman yang ditaja oleh bank dunia itu sendiri.

    Saya memutuskan untuk memohon pinjaman dan menghubungi syarikat itu, pegawai pinjaman mereka yang benar-benar memberi saya harapan dan memberitahu saya jangan bimbang syarikat itu akan meminjamkan wang kepada saya, walaupun jumlah yang saya perlukan sangat besar, dan semua yang saya dapat berikan kepada mereka keperluan yang merupakan beberapa maklumat peribadi, yang saya lakukan.

    Saya melalui semua proses, mereka berjanji akan meminjamkan wang yang saya minta setelah mengesahkan saya layak untuk mendapatkan pinjaman, saya diminta untuk menunggu, yang paling mengejutkan adalah pinjaman yang dimasukkan ke dalam akaun saya dan saya mengesahkannya .. Kami syarikat kembali dari segi kewangan dan keluarga saya berjaya dengan baik ini menjadikan hidup saya lebih baik, saya bersyukur kepada Allah dan kepada semua PINJAMAN PEMBERIAN GLOBAL
    GMAIL ..... allglobalgrantloan@gmail.com

    UNTUK MENGHUBUNGI SAYA
    Murni Santi
    murnisanti55@gmail.com

    BalasHapus