Recent Posts

Batal Haji, Uang Jamaah Haji di Negara Ini Dikembalikan 100 Persen

7 Jun 2020

uang jamaah haji
Jamaah haji India tahun lalu (Business Today)

Hampir seluruh negara telah mengumumkan pembatalan keberangkatan haji 2020. Ketua Komite Haji India, Maqsood Ahmed Khan memastikan bahwa dana haji akan dikembalikan sepenuhnya kepada calon jamaah haji yang batal berangkat.

Khan menjelaskan, calon jamaah haji yang batal berangkat tidak perlu mengajukan pembatalan apapun. Seluruh dana haji akan langsung dikembalikan secara otomatis ke akun pribadi jamaah.

 

"Mereka yang bahkan tidak mengajukan pembatalan akan mendapatkan pengembalian uang secara otomatis yang disimpan di akun mereka," kata Khan seperti dikutip New India Espress, Sabtu (6/6/2020).

 

Penerbangan jamaah haji dari India menuju Arab Saudi seharusnya dilakukan mulai 15 Juni mendatang. India seharusnya dapat memberangkatkan dua kloter jamaah haji pada tahun ini.

 

"Dari jumlah ini, 70 persen orang dijadwalkan untuk pergi melalui komite haji sementara 30 persen lainnya melalui biro perjalanan swasta," lanjutnya.

 

Sebelumnya, Kementerian Agama RI juga telah mengumumkan tidak akan mengirim jamaah haji pada 1441 Hijriah atau 2020 Masehi. []









Tidak ada komentar:

Posting Komentar