Recent Posts

Penyerang Novel Baswedan Hanya Dituntut 1 Tahun, Ini Peringatan Presiden PKS untuk Jaksa

13 Jun 2020

penyerang novel baswedan
foto Antara

Jaksa menuntut terdakwa kasus penganiayaan berat Novel Baswedan, Ronny Bugis, 1 tahun penjara. Ia menyatakan terdakwa terbukti secara sah dan meyakinkan melakukan tindak pidana melakukan penganiyaan dan terencana yang mengakibatkan luka berat.


"Menjatuhkan pidana penjara terhadap terdakwa Ronny Bugis dengan hukuman pidana selama 1 tahun," kata jaksa saat membacakan surat tuntutan di PN Jakarta Utara, Jalan Gajah Mada, Petojo Utara, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (11/6/2020).

 

Jaksa meyakini Ronny bersalah melanggar Pasal 353 ayat 2 KUHP Jo Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP.

 

Hal yang memberatkan Ronny, menurut jaksa, adalah mencederai institusi polri. Sedangkan hal yang meringankannya adalah ia berlaku sopan selama persidangan dan mengabdi di institusi polri.

 

Menanggapi tuntutan 1 tahun penjara itu atas terdakwa itu, Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mohamad Sohibul Iman memperingatkan jaksa akan bertempur melawan nuraninya sendiri sepanjang hayat.


“Manusia dilengkapi Tuhan instrumen nurani, akal, bahkan agama. Manusia bisa memanipulasi akal dengan kata-katanya, tapi nurani tidak. Untuk Jaksa n terdakwa, selamat bertempur melawan nurani sepanjang hayat,” kata Mohamad Sohibul Iman melalui akun Twitter pribadinya, @msi_sohibuliman, Jumat (12/6/2020).








Tidak ada komentar:

Posting Komentar